Pemkot Bandung Akan Pindahkan Kabel

Romeltea | Follow @romel_tea
Pemkot Bandung
InfoBandung --Pemerintah Kota Bandung akan segera memindahkan kabel-kabel yang semrawut di “langit” kota Bandung. Saat ini, Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung sedang menyiapkan rencana penataan kabel dengan sistem ducting (sistem pemasangan kabel tanah dengan dimasukkan ke dalam pipa yang dicor).

“Kita akan coba dulu di Jalan Sukabumi dan Jalan Naripan,” ucap Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain, dikutip dari laman Detikcom.

Zul menambahkan, proyek ducting membutuhkan biaya yang sangat besar. Maka itu pihaknya akan membuat model atau percontohan terlebih dahulu.

“Kalau untuk membuat ducting di Kota Bandung dananya cukup besar. Jadi kita bikin model dulu,” terangnya.

Untuk mengerjaan proyek tersebut, DBMP telah berkoordinasi dengan pemilik instalasi kabel mulai dari PLN hingga perusahaan Telekomunikasi.

“Karena jangan sampai saat nanti kita perintahkan untuk (diturunkan) ke bawah, tapi sarananya atau fasilitasnya belum ada,” ungkapnya.

Untuk proyek ducting tersebut, Pemkot Bandung menganggarkan sebesar Rp 2 miliar di tahun ini. Anggaran tersebut untuk membangun ducting di Jalan Naripan, Jalan Sukabumi dan lainnya.

“Kalau di Jalan Naripan dan Sukabumi kan itu sudah pakai pemisah untuk listrik, data, dan distribusi ke gedung-gedungnya. Kalau di lokasi yang kasus Bandros, itu hanya turun saja paling pakai bak kontrol,”” ujarnya.
Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *